Program Dapur Umum KNPI Bagikan 32 Ribu Paket Makanan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Program Dapur Umum KNPI Bagikan 32 Ribu Paket Makanan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

 

Jakarta- Masih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI yang ke 47, DPP KNPI menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan dapur umum yang membagikan 32.000 paket makanan ke masyarakat yang membutuhkan diwilayah Jabodetabek.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia, Pio Bria, Pelaksanaan Program Dapur Umum di bagi 20 titik, dengan masing-masing titik sejumlah 1.600 paket mulai dari tanggal 1 Agustus hingga 2 Agustus 2020.

Zieko C Odang Ketua Bidang OKK mengatakankegiatan dapur umum ini merupakan kerjasama antara DPP KNPI dengan Bank Indonesia dalam program dedikasi untuk negeri, dan tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerjasamanya sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai dengan yg kita harapkan bersama. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kami juga melibatkan organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun didalam KNPI.

Selain kegiatan sosial tersebut, kami juga menyampaikan pentingnya sikap saling peduli antar sesama, semangat pantang menyerah dan tetap melakukan hal yang kreatif produktif untuk bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Covid-19, serta yang utama adalah pentingnya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pemulihan pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya tersebut juga disampaikan pesan kebangsaan, bahwa kegiatan pembagian paket makanan tersebut dilakukan tanpa melihat latar belakang suku dan agama. Karena kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menguatkan nilai-nilai kebhinekaan dan kebangsaan. “Satu Nafas Kebhinekaan, Satu Nafas Kebangsaan” Tutup Zieko.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang luar biasa dari warga, dalam acara tersebut dihadiri puluhan warga dan beberapa kepala Rukun Tetangga (RT) yang hadir untuk menerima paket tersebut secara simbolis.

Salah satunya Ibu Sumyati Ketua RT 02. Yang menjadi perwakilan warga dalam sambutannya menyatakan sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan dapur umum tersebut. Karena kami masak sendiri dan ini bagus untuk pendidikan masyarakat, kami bekerjasama sesama warga dan membagikan ke warga yang memang membutuhkan. “Saya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan mudah-mudahan ada kegiatan bersama lagi dengan KNPI” ujar Sumyati.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan membagikan paket makanan bersama pengurus DPP KNPI dan warga ke masyarakat sekitar yang bertempat di RT 02/01 Kelurahan Bangka, Kemang – Jakarta Selatan.

Acara tersebut di hadiri oleh Zieko C Odang Ketua Bidang OKK, M.Ikhsan Ketua Bidang Infokom, Dewi Batubara Ketua Bidang Olahraga dan beberapa pengurus dari DPP KNPI.WRTW KNPI.

 

 

Galery News